Sumber dari Kader: "PKS akan gabung pemerintah, dan dua kursi menteri sebagai imbalannya"


BLOGGER - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah memastikan bergabung dengan pemerintah. Kompensasi yang diterima PKS adalah dua jatah kursi kabinet.

Menurut keterangan dari salah seorang kader PKS, dua kursi kabinet itu ditawarkan kepada PKS oleh Presiden Jokowi saat petinggi PKS bertandang ke istana beberapa waktu lalu.

“PKS akan bergabung dengan pemerintah dan dua kursi menteri sebagai imbalannya,” kata sumber itu di Jakarta, Kamis (07/04/2016).

Ketika ditanya lebih jauh, kursi menteri yang ditawarkan, sumber tesebut menyebutkan, kursi menteri yang diberikan kepada PKS adalah Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang saat ini dijabat oleh Marwan Jafar.

“PKS sudah siapkan kadernya, yakni Zulkieflimansyah (untuk menggantikan Marwan Jafar. Sedangkan satu kursi menteri lagi sedang dicarikan oleh Presiden,” kata sumber itu.

Ketika rimanews mengkonfirmasi kebenaran informasi tersebut kepada Zulkieflimansyah, ia enggan berkomentar.

“Saya malah tidak tahu,” kata anggota Komisi XI DPR RI itu. [rn]
Share on Google Plus

About Fatwa Pujangga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment