Akui Dekat dengan Aguan Bos Agung Sedayu, Ahok: "Orang satu komplek, satu perumahan kok"

Aguan
BLOGGER - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku memiliki hubungan baik dengan banyak konglomerat, termasuk bos Agung Sedayu Group, Sugiyanto Kusuma alias Aguan yang salah satu perusahaannya dicekal dalam dugaan kasus korupsi reklamasi.

"Saya sama Pak Agung Sedayu baik kok sama bosnya, saya sama semua orang baik, orang satu komplek, satu perumahan kok," ujarnya di Balai Kota Jakarta, Rabu (6/4/2016).

Namun ketika menyalahi izin, seperti yang terjadi pada pulau C, salah satu pulau reklamasi di teluk Jakarta, Ahok menyatakan tak akan segan-segan mendompleng konglomerat tersebut. Menurut Ahok, dirinya tidak hanya akan menyegel pulau C milik PT. Kapuk Naga Indah, salah satu anak perusahaan APL, namun juga dia pernah berkali-kali melakukan tindakan tegas pada perusahaan milik Aguan.

"Contohnya lapangan golf yang di Kemayoran, pernah saya bongkar, kamu nonton dong tiap kali kita Rapim kan kami upload di YouTube semua. Apartemen mereka yang lewatin dua lantai juga kita penggal, konglomerat mana yang gak pernah saya penggal?," ungkap Ahok.

Menurutnya, kedekatan sebagai teman dekat hingga kedekatan sebagai satu komplek tempat tinggal tidak berpengaruh ketika berbicara soal tugas dan fungsi dirinya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Jika ada ketentuan yang dilanggar, maka teman tersebut harus terima dengan tindakan yang akan dilakukan.

"Makanya saya sampaikan pada temen-temen ini, zaman di Jakarta sudah berubah, jangan nyusahin saya kalau kalian salah," tegasnya. [rn]
Share on Google Plus

About Fatwa Pujangga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment