Muncul Meme "Soekarno Bapak Proklamasi, Ahok Bapak Reklamasi", Ahok: Enggak ada yang jelek kok


BLOGGER - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku tak mempermasalahkan  sindiran "Bapak Reklamasi" yang ditunjukan pada dirinya. 

Sindiran tersebut ramai dibicarakan netizen di media sosial. Dalam meme yang tersebar di media sosial, foto Ahok disandingkan dengan Presiden Soekarno yang bertuliskan Bapak Proklamasi, sedangkan Ahok sebagai Bapak Reklamasi.

"Saya bapak reklamasi, ada yang yang bilang begitu. Ya terserah, reklamasi kenapa? Enggak ada yang jelek kok," ujarnya di Balai Kota Jakarta, Kamis (7/4/2016).

Ahok pun menyatakan, sejatinya izin pelaksanaan reklamasi pun pernah dikeluarkan Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin. Sala satu hasil pelaksanaanya adalah kawasan Ancol dan Kawasan Berikat Nusantara (KBN).

"Belanda sekarang yang dipuji-puji apa kalau bukan reklamasi. Sekarang banyak binatang langka yang dulu enggak ada dari Afrika bisa hidup di Belanda. Laut jadi danau, kamu cek dong Belanda. jadi jangan ngomong secara politik saja," ungkapnya.

Selain sindiran bapak reklamasi, Ahok juga disebut sebagai Pangeran Dipodomoro karena dinilai terlalu membela kepentingan perusahaan pengembang.

Agung Podomoro adalah perusahan pengembang yang terjerat kasus suap pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Zonasi dan Pulau-Pulau Kecil dan Raperda tentang Rencana Tata Ruang (RTR) Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta.

Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land, Ariesman Widjaja, tertangkap tangan KPK saat memberikan uang Rp2 miliar kepada Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi, Kamis 31 Maret 2016 malam di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan. [rn]
Share on Google Plus

About Fatwa Pujangga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment