Wow ! SBY Rekomendasikan Pakde Karwo Maju di Pilgub DKI.

Wow ! SBY Rekomendasikan Pakde Karwo Maju di Pilgub DKI.

BLOGGER - Partai Demokrat mulai melirik Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, untuk diusung menjadi penantang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017.

Menurut Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, pencalonan Soekarwo alias Pakde Karwo di Pilgub DKI telah disampaikan langsung oleh pendiri Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dalam penataran partai berlambang mercy itu, baru-baru ini.

"Ada Pakde Karwo, karena pak SBY dalam penataran bilang Pakde Karwo gubernur terbaik dengan dua periode di Jawa Timur. Kenapa tidak dibuat di DKI (sebagai calon Gubernur dari Partai Demokrat)," kata Hinca Panjaitan seperti dilansir viva.co.id, Rabu (6/4/2016).

Namun, menurut Hinca, Partai Demokrat tak bisa memaksa Pakde Karwo untuk maju menantang Ahok. Partai akan menyerahkan keputusan itu kepada Pakde Karwo.

"Bila beliau (Karwo) memiliki keinginan kuat dan sudah menyelesaikan tugasnya. Itu kembali dirinya (maju atau tidak)," kata Hinca.

Selain itu, Hinca mengatakan bursa cagub DKI juga terbuka bagi para kader Demokrat. Partai Demokrat sudah membuka pendaftaran cagub untuk Pilgub DKI hingga 30 April 2016, mendatang.

"Semua kader memiliki hak yang sama. Besok dia (kader) mendaftar ke DPD kita lakukan survei dan baru kita putuskan. Untuk pendaftaran ke KPU itu bulan Oktober. Setidaknya, bulan September sudah kita putuskan," katanya.[galamedianews]
Share on Google Plus

About Fatwa Pujangga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment