Wow ! Berlian Jaman Perjuangan Kakek Qarsing Di Lirik Warga Amerika Serikat



BLOGGER - Berlian milik kakek Qarsing (77) warga Bulu Cenrana, Kecamatan Pitu Riawa, Sidrap Sulawesi Selatan ternyata telah dilirik warga Negara Amerika Serikat. Kakek yang memiliki berlian seberat 222 gram kini menjadi perhatian publik dan sejumlah kerabat karena ingin menjual barang berharga tersebut. 

Semula berlian seberat 222 gram tersebut rencananya akan dia lelang dengan harga Rp6,9 triliun. 
Menurut pengakuan kakek Qarsing pasca diberitakan di sejumlah media banyak kerabat serta warga yang bermaksud memfasilitasi jika memang batu mulia itu benar-benar ingin dilelang. 

Salah satu diantaranya kerabat Qarsing yang berdomisili di Kalimantan yang juga seorang anggota legislatif.
Qarsing menambahkan, dari informasi yang dia peroleh dari kerabatnya di Kalimantan bahwa ada salah seorang warga Amerika yang bermaksud ingin membeli berlian itu. Dan Qarsing mempersilahkan siapa pun yang berniat benar-benar ingin membeli berlian miliknya untuk melakukan pengetesan keaslian berlian itu sebelum dibeli.

Jika memang berlian itu nantinya laku terjual Qarsing berniat untuk menyumbangkan sebagian hasil penjualan guna membangun pondok pesantren, sekolah, rumah adat serta fasilitas umum lainnya di desanya.

Qarsing yang terdaftar sebagai anggota legiun veteran ini mengaku jika berlian seberat 222 gram itu sudah dia miliki sejak jaman perjuangan kemerdekaan dulu. (sn)

Share on Google Plus

About Fatwa Pujangga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment