Penuh Pencitraan, Nelayan Sebut Menteri Susi sebagai Pembunuh Rakyat Kecil

Menteri Susi
BLOGGER - Apa yang dilakukan Menteri Susi Pudjiastuti selaku pimpinan di instansi Perikanan dan Kelautan selama ini dinyatakan oleh Wayan sebagai pencitraan belaka.

"Susi tampil di muka umum selalu mencitrakan dirinya seperti peduli dengan rakyat kecil (nelayan). Sebagai contoh Susi pernah mengatakan bahwa ada nelayan yang melakukan tindakan ilegal. Padahal jika saya catat, ucapan Susi itu jauh dari kenyataan. Karena hanya 0,01 persen saja yang melakukan perbuatan itu. Selebihnya bersih (legal)," sampainya, Selasa (5/04/2016), di Jakarta.

Susi juga dianggap olehnya sebagai seseorang yang suka mencari-cari kesalahan perihal nelayan dan laut.

"Di beberapa daerah, anggota kami itu menyebar ke seluruh negeri. Mulai dari Aceh hingga Maluku pun ada. Susi itu seperti banyak alasan terhadap kami. Misalkan saja mengatakan bahwa adanya kapal-kapal yang tidak melapor. Itu tidak benar. Karena kami selalu diawasi Dishub dan terdaftar di Kementerian Perikanan dan Kelautan. Pun kami ada laporan tentang ikan itu harus sehat," jelasnya.

Kemudian Susi pun pernah beralasan kembali dengan mengatakan bahwa para nelayan melakukan bom dan menebar racun di lautan.

"Ia mengatakan ada bom ikanlah dan nelayan menggunakan potasium sianida," sambungnya.

Baginya, apa yang dilakukan selama ini merupakan bagian dari tindakan pembunuhan massal bagi para nelayan Indonesia. "Susi sebenarnya ini hanya mencari alsan untuk mematikan pengusaha dan menistakan nelayan. Susi itu nyata telah membonsasi nelayan-nelayan kita. Dan mengkerdilkan," tutupnya tegas. [vic]
Share on Google Plus

About Fatwa Pujangga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment