Skandal Reklamasi Teluk Jakarta Bisa Seret Jokowi, Ini Alasannya


BLOGGER - Bagi Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), penyelesaian kasus suap reklamasi Teluk Jakarta dan korupsi lahan Rumah Sakit Sumber Waras, seperti buah simalakam. Saat ini komisioner KPK dalam posisi kebingungan.

Hal itu diungkapkan kata Ketua Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (Katar), Sugiyanto Emik (04/04). “Kalau KPK membongkar tuntas dua kasus tersebut, maka dapat dipastikan akan menyeret nama-nama besar yang diduga ada di balik kasus ini,” kata Sugiyanto Emik.

Menurut Sugiyanto, dalam dua kasus tersebut kemungkinan akan menyeret mantan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (Foke), Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). “Apabila dua kasus itu dibuka, maka diperkirakan bakal membuka kasus kebijakan-kebijakan lain sebelumnya,” ungkap Sugiyanto.

Sugiyanto menegaskan, dua kasus tersebut perlu mendapat kawalan ketat dari berbagai pihak dan elemen masyarakat. “Jangan sampai terjadi pemutarbalikan fakta untuk tujuan pembenaran atas apa yang terjadi sebenarnya,” kata Sugiyanto.

“Kekhawatiran itu dapat kita lihat dari pernyataan pimpinan KPK yang dapat diartikan penegasan, enggan melanjutkan kasus RS Sumber Waras dengan dalih tidak ada niat jahat,” pungkas Sugiyanto. [intelijen]
Share on Google Plus

About Fatwa Pujangga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment