Saksi Skandal Suap Reklamasi, 2 Anak Buah Ahok Digarap KPK

Petugas KPK menunjukkan barang bukti berupa uang yang diperoleh dari OTT terkait dugaan suap DPRD DKI Jakarta di Gedung KPK, Jakarta, 1 April 2016. Uang ini diduga untuk melakukan suap terkait reklamasi pesisir utara Jakarta dan Raperda Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis
BLOGGER - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Tuty Kusumawati dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) DKI Heru Budi Hartono yang dijadwalkan hari ini (Kamis, 7/4). 

Tuty dan Heru diperiksa sebagai saksi skandal suap yang menyeret anggota DPRD DKI, Mohamad Sanusi dan Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land, Ariesman Widjaja. Dua nama terakhir ini sudah ditetapkan sebagai tersangka. 

"Mereka saksi untuk tersangka AWJ (Ariesman Widjaja)," kata Jurubicara KPK, Yuyuk Andriati mengutip dari RMOLJakarta.Com.

Tuty Kusumawati dan Heru Budi Hartono yang digandeng Basuki Tjahaja Purnama dalam pemilihan kepala daerah di DKI 2017 tiba di kantor KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, sekitar pukul 10.00 WIB.

Selain Tuty dan Heru, KPK juga memanggil saksi lain, Direktur Jenderal Kelautan, Pesisir, dan Pulau-Pulau Kecil Sudirman Saad,  Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta Gamal Sinurat, Budi Nurwono (swasta), dan Hardy Halim (swasta).[rmol]
Share on Google Plus

About Fatwa Pujangga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment