BPK: Kunci pemerintahan bukan di Jokowi, tapi di Menkeu yang mengelola belanja & penerimaan negara

Suasana Diskusi yang dihadiri Ketua BPK Harry Azhar Azis
BLOGGER - Ketua BPK RI Harry Azhar Azis menilai bahwa kunci pemerintahan sebetulnya bukan berada di tangan Joko Widodo sebagai Presiden, melainkan berada di Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro.

Pasalnya, secara tidak langsung Menteri Keuangan telah mengelola belanja dan penerimaan negara. Untuk itu, kemajuan bangsa berada di tangan Menteri Keuangan.

"Kunci pemerintahan bukan di Presiden, tapi di Menkeu, bapak (Bambang) yang membentuk negara 10 tahun mendatang," kata Harry dalam diskusi di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Selasa (5/4/2016).

Lebih jauh, Harry mengungkapkan kalau penerimaan dan pembelanjaan keuangan negara harus berimbang. Ini mengingat, target defisit anggaran dalam RAPBN 2016 disepakati berada di level 2,15 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) atau mengalami penurunan 0,31 dari usulan sebelumnya di angka 2,46 persen.

"Sisi penerimaan dan pembelanjaan harus tune in. Menterinya cukup memilik visi yang jelas membawa keuangan lebih baik. Dan saya salut, dengan hati-hati tidak banyak omong," jelasnya. [ts]
Share on Google Plus

About Fatwa Pujangga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment