Ingkar Janji, Sanusi Tak Jadi Beberkan Pihak-pihak yang Terlibat dalam Kasus Suap Reklamasi

Sanusi
BLOGGER - Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi ingkar janji, lantaran tidak jadi membeberkan pihak-pihak yang ikut terlibat dalam kasus suap pengesahan Raperda zonasi pantai utara Jakarta.

Politikus Gerindra itu hanya diam seribu bahasa dengan menampakan eksperi ‘datar’. Sanusi selesai diperiksa penyidik KPK sekitar pukul 19.30 WIB.

Dia keluar hanya didamping oleh asisten dari kuasa hukumnya, Irsan Gusfrianto.

“Tidak dampingi, kan (Sanusi) hanya saksi,” kata Irsan, Selasa (5/4).

Dalam kasusnya, Sanusi tertangkap tangan oleh KPK setelah menerima suap Rp 2 miliar dari PT Agung Podomoro Land. Uang itu disebut sebagai ‘pelicin’ agar DPRD segera mengesahkan Raperda tentang Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RWZP3K) Provinsi Jakarta dan Raperda tentang Rencana Tata Ruang (RTR) Kawasan Strategis Pantai Jakarta Utara.

Berdasarkan informasi, Sanusi juga yang membeberkan peran Chairman dari PT Agung Sedayu Grup Sugiyanto Kusuma alias Aguan, dalam kasus suap yang membelitnya. Peran Aguan kabarnya dipaparkan Sanusi dalam BAP-nya saat diperiksa usai OTT.

Aguan pun sudah masuk daftar cekal di Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM. Pencegahan yang sudah dilakukan per 1 April 2016 lalu, sesuai permintaan KPK. [akt]
Share on Google Plus

About Fatwa Pujangga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment