Diziarahi Keluarga Pertama Kalinya, Istri dan Ibunda : Makam Siyono Tercium Aroma Melati

Diziarahi Keluarga Pertama Kalinya, Istri dan Ibunda : Makam Siyono Tercium Aroma Melati

BLOGGER - Dua hari usai proses autopsi dilakukan, keluarga almarhum Siyono pada Selasa (05/04) berziarah ke makam Siyono. Makam itu terletak di pemakaman umum Dusun Brengkungan yang terletak hanya 100 meter dari rumahnya.

Sekira pukul 08.30 WIB, pihak keluarga Siyono yang terdiri dari istri almarhum Siyono, Suratmi beserta kelima anaknya, didampingi oleh kakak Siyono, Wagiyono. Kedua orang tua Siyono pun turut serta.

Kepada wartawan anggota Jurnalis Islam Bersatu (JITU), Suratmi mengaku ziarah kubur itu dilakukan guna menjawab pertanyaan dua anaknya yang masih kecil-kecil. Utamanya, si bungsu yang berumur tiga tahun dan kakaknya yang berumur empat tahun.

“Tadi kami berziarah untuk menjawab pertanyaan dua anak saya yang paling kecil. Karena mereka suka bertanya, abah ke mana,” tutur Suratmi sambil menggendong putra bungsunya.

Di hadapan pusaran makam Siyono, Suratmi berkata pada anak-anaknya, “Nak, abah sekarang sudah tidur di sini. Abah disayang Allah SWT. Jadi kalian jangan tanyakan lagi abah kemana ya,” katanya pada JITU di Masjid Muniroh pada Selasa (05/04).

Suratmi menuturkan, usai menjelaskan perihal keberadaan ‘sang abah’ kepada seluruh anaknya, mereka pun bersama-sama memanjatkan doa untuk almarhum.

Ketika hendak beranjak pulang, Suratmi mengaku kedua tangannya tercium aroma bunga melati. Aroma tersebut tercium sangat kuat, bukan hanya pada Suratmi. Namun, ibunda Siyono pun mencium aroma melati itu. Padahal, baik dirinya maupun anggota keluarga yang lain tidak ada yang membawa bunga melati atau air bunga seperti laiknya para peziarah.

“Usai menjelaskan kepada anak-anak saya, tiba-tiba tercium wangi melati yang sangat wangi sekali. Tangan saya dan tangan mbah putri (mertua, -red) juga wangi. Seperti habis memegang bunga. Padahal kami tidak membawa bunga,” ujarnya.

Di hari yang sama, sebuah komunitas pengajian dunia maya yang tergabung dalam Majelis Taklim Facebook memberikan bantuan berupa uang tunai kepada istri almarhum Siyono. Mereka pun siap berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada keluarga Siyono secara rutin.

“Alhamdulillah. Semoga yang memberikan ini rizkinya dilipatgandakan oleh Allah,” ucap Suratmi.[kiblat]
Share on Google Plus

About Fatwa Pujangga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment